Kehadiran teknologi komunikasi dan informasi
serta perilaku konsumen memanfaatkan media internet di Indonesia semakin lama
semakin meningkat setiap harinya. Hal ini karena perkembangan teknologi
internet sendiri yang telah dapat dan mudah diakses kapan dan di mana saja.
Atas dasar demikian, banyak sekali fungsi internet yang dahulunya hanya
dimanfaatkan secara dominan sebagai sarana mencari informasi, sekarang internet
sudah memiliki fungsi luas, diantaranya internet dipergunakan untuk berhubungan
secara sosial, sarana jual beli, forum diskusi, berbagi data, dan masih banyak
lagi, bahkan hampir semua kegiatan di dunia nyata dapat dilakukan atau
berhubungan dengan dunia maya atau internet.
Citra Perusahaan / Organisasi
Citra
perusahaan merupakan kesan psikologis dan gambaran dari berbagai kegiatan suatu
perusahaan di mata khalayak publiknya yang berdasarkan pengetahuan, tanggapan
serta pengalaman-pengalaman yang telah diterimanya.
Penilaian
tertentu terhadap citra perusahaan oleh publiknya bisa berbentuk citra baik,
sedang dan buruk.
Terlepas dari perbedaan atau persamaan pengertian
untuk berbagai istilah yang digunakan dalam bisnis internasional, terdapat lima tahapan evolusi perusahaan
dalam dalam operasi internasional, mulai dari perusahaan domestik,
internasional, multinasional, global sampai transnasional. Perbedaan dalam
tahap-tahap ini terletak dalam strategi, cara memandang dunia, orientasi, dan
praktik perusahaan yang beroperasi di lebih dari satu negara.
Staf Humas dan praktisi PR bukan saja harus
terampil menulis dan berbicara, tapi juga menguasai teknologi internet dan
terampil melakukan komunikasi online lewat website dan media sosial. Blogging
dan aktif di media sosial merupakan sarana terbaik untuk melatih keterampilan
yang dibutuhkan PR Online.
0 komentar:
Posting Komentar